Sriwijaya Rekrut Bek Brasil Pengganti Thierry Gathuessi

Sriwijaya Rekrut Bek Brasil Pengganti Thierry Gathuessi

Sriwijaya FC akhirnya merekrut pemain anyar asal Brasil, Mauricio Aparecido Maciel Leal, untuk menggantikan Thierry Gathuessi yang terpaksa dilepas klub karena menderita sakit liver.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris di Palembang mengatakan, pemain baru ini sudah tiba di Palembang sejak semalam.

“Pagi tadi Leal sudah menjalani tes kesehatan untuk memastikan kebugarannya, saat ini manajemen klub sedang menunggu laporan dari dokter tim,” kata Haris seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/5).

Ia mengemukakan, klub sudah tidak bermasalah jika ingin menurunkan Leal karena sudah didaftarkan ke penyelengara Torabika Soccer Champhioship pada 14 Mei 2016 atau satu hari menjelang batas akhir.

“Harapannya tidak ada masalah lagi, dan Leal sudah bisa diturunkan pada laga melawan Bhayangkara Surabaya United di Surabaya, Minggu (22/5),” ujar dia.

Manajemen Laskar Wong Kito terpaksa melepas Thierry yang menderita penyakit liver dan harus istirahat dari dunia sepak bola untuk sementara waktu.

Sementara itu, agen Leal, Eko Subekti mengatakan bahwa pemain belakang ini sudah memenuhi semua persyaratan legalitas sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

Pemain kelahiran Brasil 11 Juni 1987 ini sempat berlaga di Campeonato Brasileiro Serie C asal klub Barueri dan diharapkan dapat membantu lini pertahanan Sriwijaya FC setelah ditinggalkan Thierry Gathuessy.

Selain memiliki Leal, Sriwijaya FC juga telah memiliki tiga pemain asing, Hilton Moreira (Brasil), Alberto Goncalves (Brasil), dan Yun Hyun Koo (Korsel).

Sriwijaya FC sat ini berada diperingkat empat pada klasemen sementara TSC 2016 setelah meraih dua hasil imbang, dan satu kemenangan dari tiga laga awal.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply