Debut Serie A di Usia 39 Tahun, Pemain Empoli Ini Bikin Rekor Baru

Debut Serie A di Usia 39 Tahun, Pemain Empoli Ini Bikin Rekor Baru

Laga pamungkas Serie A 2015-16 menghadirkan momen istimewa untuk Maurizio Pugliesi. Itu menjadi debutnya di Serie A, membuat dirinya bikin sebuah rekor baru.

Pugliesi dipercaya untuk berdiri di bawah mistar gawang Empoli sedari menit awal dalam kemenangan dengan skor 2-1 atas Torino di Stadio Carlo Castellani, Minggu (15/5/2016).

Penampilan itu sendiri merupakan yang pertama di di kompetisi liga tingkat teratas Italia buat kiper kelahiran 27 Desember 1976 tersebut. Sebuah debut di Serie A.

Hal tersebut, seperti dicatat Opta, membuatnya pemain tertua yang melakoni debut di Serie A dalam usia 39 tahun dan 5 bulan. Pugliesi mematahkan rekor yang sebelumnya dibuat Amilcar Barbuy untuk Lazio pada 1931 (38 tahun).

“Ini merupakan sebuah impian jadi nyata setelah karier panjang selama 22 tahun,” ucap Pugliesi seperti dilansir CalcioMercato.com.

“Semua orang mulai bermain sepakbola dengan tujuan untuk tampil di Serie A. Saya nyaris 40 tahun dan saya akan membuat debut hari ini. Akan menarik,” lanjutnya sebelum kick-off laga tersebut.

Kemenangan di laga tersebut membuat Empoli menyudahi musim ini dengan 46 poin, setara dengan Genoa. Kedua tim secara berurutan finis di posisi 11 dan 10 klasemen akhir Serie A 2015-16.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply