Enrique Luapkan Kegembiraan Sporting Gijon Lolos Degradasi

Enrique Luapkan Kegembiraan Sporting Gijon Lolos Degradasi

Luis Enrique mengantongi kegembiraan ganda di La Liga musim ini. Selain berhasil mengantarkan tim asuhannya meraih gelar juara, ia pun ikut semringah menyaksikan Sporting Gijon lolos dari jeratan degradasi.

Meski namanya meroket karena sempat bermain untuk Real Madrid dan Barcelona, Enrique tak akan bisa melupakan jasa Sporting Gijon di sepanjang kariernya.

Ya, Enrique adalah produk asli Gijon. Selain dibina di klub asal Asturias itu, Enrique kecil juga pendukung setia Gijon. Ia bahkan punya kenangan membawa bendera Gijon yang dijahit langsung dari tangan ibunya.

Enrique lebih dulu ditempa di akademi hingga menembus skuat Sporting B. Penampilan apiknya besama tim yunior Sporting mengantarkannya masuk ke tim senior pada 1989.

Maka tak heran jika pria berusia 46 tahun itu masih menyisakan hati untuk Gijon. Ia pun tak segan mengucapkan selamat kepada Gijon yang berhasil bertahan di La Liga.

Gijon dengan dramatis keluar dari zona degradasi setelah menaklukkan Villareal 2-0 pada laga pamungkas di El Molinon. Kemenangan ini membawa Gijon ke peringkat 16 klasemen dengan 39 poin.

Mereka berhasil menggusur posisi Granada yang kini turun posisi ke-17. Hasil positif yang diraih Gijon justru menjadi petaka bagi Getafe yang harus turun posisi ke-19 setelah takluk 1-2 dari Real Betis.

Dengan demikian, posisi tiga terbawah atau yang otomatis terlempar dari La Liga musim depan menjerat Rayo Vallecano, Getafe, dan Levante.

Enrique yang mengawali karier profesionalnya bersama Sporting pun tak segan memposting foto mengenakan jersey bekas klubnya itu.
“Pertandingan yang sangat hebat Sporting Gijonn. Selamat (pelatih Sporting) Pitu,” ujarnya.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply