Cukur Frosinone 4-0, Napoli amankan peringkat kedua klasemen

Cukur Frosinone 4-0, Napoli amankan peringkat kedua klasemen

Napoli meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 saat menjamu Frosinone di laga pamungkas mereka di Liga Italia Seri A musim 2015/2016 di Stadion San Paolo, Minggu pagi WIB.

Kemenangan tersebut dipersembahkan trigol Gonzalo Higuain serta satu gol pembuka yang dicetak Marek Hamsik.

Berkat tiga poin tambahan itu, Napoli mengamankan posisi peringkat kedua klasemen akhir dengan raihan total 82 poin sekaligus berhak mengantongi satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

Meski menguasai sepenuhnya jalannya pertandingan sejak Frosinone harus bermain dengan 10 pemain di lapangan akibat kartu merah yang diterima Mirko Gori pada menit 13, Napoli harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk membuka keunggulan.

Hamsik membuka keunggulan Napoli dengan gol jarak dekatnya pada menit 44.

Seusai turun minum, Napoli menggila, dimulai dengan gol pertama Higuain di laga tersebut pada menit 52 memanfaatkan umpan kiriman Allan.

Sepuluh menit berselang Higuain kembali mencetak gol dengan kaki kanannya kali ini menyelesaikan umpan tarik Elseid Hysaj.

Belum genap sepuluh menit berlalu, Higuain melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut dengan menyambut umpan Dries Mertens dengan sepakan kaki kanannya.

Tiga gol tersebut segera mengantarkan Higuain meraih sepatu emas dengan koleksi 36 gol, meski beberapa tim belum melakoni laga pamungkas pesaing terdekat penyerang Argentina yang belum memainkan pertandingan terakhir adalah Leonardo Pavoletti dan Josip Ilicic dari Fiorentina dengan 13 gol.

Selain itu berkat capaian tersebut Higuain menempatkan diri setara dengan legenda Torino, Gino Rossetti, sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim yang diraih pada musim 1928/1929 silam.

Susunan pemain seturut laman resmi Seri A.

Napoli (4-3-3): Pepe Reina (PG); Elseid Hysaj, Vlad Chiriches, Kalidou Koulibaly (Vasco Regini), Faouzi Ghoulam; Allan, Jorginho, Marek Hamsik (David Lopez); Jose Callejon (Dries Mertens), Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Frosinone (4-3-3): Massimo Zappino (PG); Matteo Ciogani, Adriano Russo, Leonardo Blanchard, Roberto Crivello; Mirko Gori, Paolo Sammarco, Alessandro Frara (Danilo Soddimo); Federico Dionisi (Robert Gucher), Daniel Ciofani, Oliver Kragl (Massimiliano Carlini)
Pelatih: Roberto Stellone

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply