Perpisahan yang Tak Sesuai Harapan Abbiati

Perpisahan yang Tak Sesuai Harapan Abbiati

Christian Abbiati memutuskan untuk menyudahi kariernya dalam sepakbola. Namun perpisahannya dengan AC Milan dan suporternya tak berjalan sesuai harapannya.

Hari Jumat (13/5/2016), Milan mengumumkan bahwa Abbiati akan mengakhiri karier profesionalnya. Milan pun menyebut bahwa Abbiati akan berpamitan dalam pertandingan melawan AS Roma di San Siro, Minggu (15/5/2016) dinihari WIB.

Namun dalam laga melawan Roma yang juga merupakan pertandingan terakhir Serie A musim 2015/2016 itu, Abbiati tak dimainkan. Kiper berusia 38 tahun itu pun baru bisa mengucap salam perpisahan kepada fans setelah pertandingan yang dimenangi Roma dengan skor 3-1 itu selesai.

“Saya tentu saja tidak mengharapkan perpisahan saya seperti ini,” ujar Abbiati kepada Mediaset Premium seperti dikutip dari Football Italia.

“Fans tetap bertahan dan tak masalah soal itu. Di satu titik saya takut mereka pergi tanpa memberi saya kesempatan untuk mengucap selamat tinggal, tapi mereka bertahan. Saya sangat berterima kasih.”

Abbiati memang sudah tak lagi jadi andalan Milan. Dalam dua musim terakhir, posisinya tergusur oleh Diego Lopez dan kemudian Gianluigi Donnarumma.

Abbiati yang sudah tampil 380 kali untuk Milan itu memutuskan untuk gantung sepatu setelah 15 musim memperkuat Rossoneri. Selama membela Milan, Abbiati memenangi tiga gelar Serie A, satu gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan dua Piala Super Italia.

“Saya mengambil keputusan ini karena kami sudah terlalu lama jauh dari papan atas. Mungkin saya salah membandingkan ini dengan masa lalu, tapi saya pikir momen yang tepat harus berhenti,” lanjut Abbiati.

“Jika kita melihatnya, kami kehilangan banyak poin melawan klub-klub yang lebih kecil, yang ada di bawah kami di klasemen dan ketika kami harus meningkatkan kualitas, kami tidak berhasil.”

“Sekarang saya akan tenggalam dalam gairah besar saya yang lainnya, sepeda motor,” katanya

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply