Wenger Khawatir Cedera Mengganggu Mental Welbeck

Wenger Khawatir Cedera Mengganggu Mental Welbeck

Dua cedera parah mendera Danny Welbeck hanya dalam tempo setahun. Hal ini ditakutkan bakal mengganggu mental striker Arsenal tersebut.

Setahun lalu tepatnya di bulan April, Welbeck mendapat cedera lutut kiri yang membuatnya harus menjalani operasi. Usai menjalani pembedahan, Welbeck pun harus menepi dari lapangan selama kurang lebih sembilan bulan.

Welbeck kembali merumput bulan Februari lalu dan mencetak gol kemenangan ke gawang Leicester City dalam laga yang berkesudahan 2-1.

Namun, hanya tiga bulan Welbeck merumput sebelum cedera kembali menghinggapinya saat Arsenal bermain imbang 2-2 lawan Manchester City awal Mei ini. Cedera meniskus lutut kanan itu membuat Welbeck harus menjalani operasi dan absen sembilan bulan.

Alhasil, Welbeck harus melupakan mimpinya tampil di Piala Eropa bersama timnas Inggris. Kekecewaan besar tentu melanda Welbeck yang kembali dihantam cedera parah pada lututnya.

Bukan pekerjaan mudah tentunya untuk Welbeck, terutama dalam memulihkan kondisi mentalnya. Maka dari itu Arsene Wenger selaku manajer berharap pemain 25 tahun itu bisa pulih total baik fisik maupun psikis nantinya.

“Apakah cedera ini bakal mengganggu psikologisnya? Saya tidak tahu,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Tentu saja akan memakan waktu untuk membuatnya bisa bermain lepas lagi,” sambungnya.

“Dia adalah pemain eksplotif dan berkomitmen. Dia tentu saja butuh mengatasi masalah psikologis ketika kembali bermain.”

“Saya pikir dia tidak akan mengalami masalah psikis.”

“Periode awal adalah yang terburuk. Untuk kasus Danny, saya pikir dia akan memakai kruk selama 12 pekan.”

“Setelah pemain bisa berlatih lagi dan merasa percaya diri lagi, maka tugas Anda tuntas. Namun, periode pertama memang membuat frustrasi,” tutup Wenger.

Welbeck baru bikin 13 gol dari 49 penampilan sejak dibeli dari Manchester United musim lalu.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply