Roma Akui Sangat Sulit Kejar Napoli

Roma Akui Sangat Sulit Kejar Napoli

AS Roma tak memungkiri sulit untuk menyalip Napoli untuk finis runner-up. Di pekan terakhir, Roma justru menghadapi laga cukup berat dengan menantang AC Milan.

Setelah Scudetto dikunci Juventus beberapa waktu silam, Roma tinggal memperebutkan posisi kedua bersama Napoli. Sampai giornata 37, Giallorossi mempunyai 77 poin tertinggal dua angka dari Partenopei.

Secara matematika, Roma masih berpeluang untuk finis di belakang Juve yang berarti lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi, di laga terakhir pasukan Luciano Spalletti itu justru harus bertandang ke San Siro, Minggu (15/5/2016) dinihari WIB sedangkan Napoli hanya melawan Frosinone yang telah dipastikan degradasi.

Milan memang tidak konsisten di musim ini dan baru dua kali menang dalam 10 laga terakhir di liga. Akan tetapi, Rossoneri selalu menjadi lawan rumit bagi Il Lupi. Dalam tiga pertemuan terakhir, Roma sekali kalah dan dua kali seri, termasuk saat ditahan 1-1 di Olimpico, Januari silam.

“Kami sadar kami tidak menunjukkan seluruh kualitas yang kami punya di sepanjang musim ini,” ucap direktur umum Roma Mauro Baldissoni kepada Sky, yang diwartakan Football Italia.

“Kami toh mampu mengejar, setelah membuat serangkaian perubahan,” lanjut dia

“Finis kedua? Kami berharap kami akan mengambil sebuah langkah lebih jauh kemarin, masih ada satu pertandingan sisa tapi sekarang sangat sulit finis kedua dan lolos langsung ke Liga Champions,” aku Baldissoni.

“Tapi peringkat ketiga seharusnya tidak disepelekan,” imbuh dia.

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply