Guardiola Ingin Denayer Masuk Skuad Utama City

Guardiola Ingin Denayer Masuk Skuad Utama City

Manchester City harus mengakhiri musim ini dengan tersingkir di babak Semifinal Champions League, setelah takluk atas Real Madrid pada hari Kamis lalu, area pertahanan tim menjadi hal yang paling disoroti dimusim ini.

Dan tepat di laga kontra Los Blancos, The Citizen kembali dihadapkan dengan cederanya Kapten serta andalan mereka di jantung pertahanan, Vincent Kompany, yang tercatat di sepanjang musim ini telah absen di 32 pertandingan tim utama pada laga kompetitif.

Dan krisis di lini pertahanan City diperparah dengan inkonsistensi yang ditunjukan oleh Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis, walaupun Nicolas Otamendi dianggap sebagai pembelian yang terbaik pada musim ini, dengan segala kualitas yang ia tunjukan untuk menjadi partner ideal bagi Kompany di jantung pertahanan The Sky Blues.

Dan Pep Guardiola, yang rencananya akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini di kepelatihan utama City pada musim depan, dipastikan akan mencoba untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk meraih kesempatan menembus tim utamanya, dan sosok Jason Denayer, diyakini sebagai target operasi yang akan diutamakan pada pra-musim mendatang.

Saat ini, Denayer diketahui tengah menjalani masa pinjaman bersama dengan Galatasaray di Turk Super Lig, dan gaya permainan yang diusung oleh Defender berusia 20 tahun tersebut diyakini sangat tipikal dengan Kompany, yang diketahui memang menjadi seniornya di timnas Belgia.

Di sepanjang musim ini, performanya bersama Galatasaray tidak terlalu mengkilap, namun ia sempat menjalani musim yang cukup impresif bersama dengan Celtic pada musim 2014-2015 lalu, dan tercatat ia mampu tampil di 29 pertandingan Scottish Premiership dan mencetak lima gol.

Akan tetapi, peluang bagi The Citizen untuk mempertahankannya pada musim depan sangat tergantung kepada keputusan Manajemen klub, apakah mereka akan memberikan kesempatan untuk berlaga di tim utama, atau meminjamkannya kembali kepada klub lain demi meraih jam terbang serta pengalaman berlaga di tim utama.

Dan seperti yang diketahui, beberapa klub di Inggris hingga Jerman saat ini tengah mengintip peluang untuk mengakuisisi jasanya dari Etihad Stadium, dengan beberapa klub favorit seperti Southampton, Bayer Leverkusen hingga Wolfsburg.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply