Demi Status Kandang, The Jakmania Diminta Tertib

Demi Status Kandang, The Jakmania Diminta Tertib

Persija Jakarta akan menjadi tuan rumah di laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) dengan menjamu Semen Padang. Demi menjaga status kandang maka The Jakmania, suporter Persija, diimbau untuk tertib.

Persija akan menjamu Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari Minggu (8/5/2016) ini. Laga itu telah mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya.

Pun begitu, ada beberapa imbauan kepada suporter ‘Macan Kemayoran’. Salah satunya adalah bekerja sama untuk tertib. Jakmania juga akan diperiksa dengan ketat sebelum memasuki stadion untuk menghindari adanya petasan flare masuk ke dalam.

“Hasil koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya meminta kami untuk lebih tertib. Nanti ada pemeriksaan di beberapa titik. Sebelum masuk stadion juga akan diperiksa dengan maksimal,” ujar Ketum The Jakmania Richard Ahmad Suprianto.

Richard menilai laga kandang perdana ini sangat penting untuk dijaga ketertibannya. Sebab, jika sampai suporter Persija melakukan hal-hal yang merugikan, bukan tak mungkin Ismed Sofyan dkk. akan terusir jauh dari Jakarta.

Apalagi Persija sudah tidak bisa lagi tampil di SUGBK karena akan direnovasi. Maka, kerja sama menjaga ketertiban sangat dibutuhkan demi menjaga status laga kandang Persija nantinya.

“Sejauh ini, kami belum tahu Persija akan bertanding di mana setelah melawan Persela Lamongan. Yang jelas, pertandingan kandang kali ini memengaruhi keputusan di mana Persija akan bertanding,” kata Richard Ahmad.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply