Arsene Wenger menilai City tidak adil pada Pellegrini

Arsene Wenger menilai City tidak adil pada Pellegrini

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan tanggapan mengenai keputusan Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini dengan Pep Guardiola pada akhir musim ini.

Pelatih kebangsaan Perancis tersebut juga sangat menyayangkan keputusan The Citizen untuk mengumumkan penunjukan Guardiola di pertengahan musim, dan dirinya menilai bahwa hal tersebut menjadi faktor utama menurunnya performa para pemain lantaran hal tersebut.

Wenger pun merasa simpati kepada Pellegrini, yang notabene dalam kurun waktu tiga tahun terakhir kerap menjadi rivalnya di Premier League, dengan menyatakan, “City telah menginvestasikan jumlah dana transfer yang sangat banyak ke dalam skuad utama mereka, hingga para pemain muda yang tengah mereka bina saat ini.

“Dan saya rasa, rencana sesunguhnya ada dibalik penunjukan Guardiola sebagai pelatih anyar mereka. Setelah penunjukan Txiki Begiristain sebagai Direktur Olahraga mereka, kita bisa melihat dengan jelas, rencana besar yang tengah mereka jalankan. Dan ia pun adalah sosok yang selalu memiliki rencana matang dibalik pemikirannya.

“Namun, ada dampak negatif yang mereka rasakan dari pengumuman penunjukan Guardiola, dan tentunya Pellegrini seperti kehilangan daya untuk membawa City kembali berprestasi di musim ini. Sangat sulit bagi anda untuk tetap melakukan pekerjaan jika anda mengetahui di akhir musim adalah batas maksimal anda untuk berada di dalam klub.”

Pellegrini dipastikan akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim 2015-2016, dan skuad yang ia tinggalkan pada akhir musim saat ini hanya mampu meraih gelar juara Capital One Cup pada akhir bulan Februari lalu, dengan mengalahkan Liverpool di babak Final melalui babak adu penalti.

Selama menjadi Manajer City di tiga musim terakhir, ia telah memberikan raihan gelar berupa dua kali Capital One Cup serta satu trofi Premier League di musim 2013-2014, dan tercatat memimpin timnya berlaga di 164 pertandingan, dengan catatan 101 kemenangan, 25 kali hasil imbang dan 38 kekalahan.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply