Persela didenda 10 juta karena ulah Suporternya

Persela didenda 10 juta karena ulah Suporternya

Persela Lamongan didenda Rp 10 juta oleh komisi disiplin. Itu akibat dari suporter yang menyalakan red flare saat Persela menjamu Persegres GU.

Kewajiban membayar denda itu diketahui Persela lewat surat dari Komisi Disiplin ISC bernomor KD02-05052016 dan dikirim oleh PT Gelora Trisula Semesta. Surat itu diterima manajemen Persela Sabtu (7/5/2016).

Media officer Persela Lamongan, Andika mengatakan denda tersebut menjadi tanggung jawab klub akibat ulah yang disebabkan oleh Para suporter saat laga TSC antara Persela vs Persegres GU yang berlangsungdi Stadion Gelora Surajaya 30 April lalu.

“Dalam keputusan tersebut disebutkan kalau berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum, pada menit 90 terlihat penyalaan beberapa red flare oleh sekelompok supprter Persela Lamongan di tribun utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” ujar pria yang akrab disapa Angga. tersebut.

Dalam surat itu sekaligus tercantum batas waktu pembayaran. Yakni, selambat-lambatnya tujuh hari setelah diterimanya keputusan ini.

“Poin ketiga dalam surat itu menyatakan kalau ada pengulangan terhadap pelanggaran aksi serupa berakibat terhadap hukuman yang lebih berat,” tutur Angga.

“Terhadap keputusan ini tidak dapat diajukan banding sesuai dengan pasal 113 Kode Disiplin ISC,”mbuh dia.

Biarkan semua Para Suporter tahu bahwa jika ada keributan, adalah klub yang dirugikan dalam hal ini.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply