Ke Final Liga Champions, Atletico Diminta Tidak Besar Kepala

Ke Final Liga Champions, Atletico Diminta Tidak Besar Kepala

Atletico Madrid kalah 1-2 dari Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (4/5/2016). Dua gol Muenchen dicetak Xabi Alonso dan Robert Lewandowski. Sementara Atletico membalas melalui gol Antoine Griezmann.

Meski kalah, hasil itu tidak menghalangi langkah Atletico untuk melaju ke final. Skuat asuhan Diego Simeone itu unggul dalam produktivitas gol tandang meski agregat gol dengan Muenchen imbang 2-2. Pada leg pertama, Atletico menang 1-0.

Pencapaian Atletico ini mengulangi prestasi mereka di Liga Champions musim 2013-14. Saat itu, klub berjuluk Los Rojiblancos lolos ke final usai menyingkirkan Chelsea. Tapi, di final Atletico kalah 1-4 dari klub Spanyol lainnya, Real Madrid.

Griezmann pun mengingatkan rekan setimnya agar tidak besar kepala dengan kesuksesan lolos ke final. “Kami sangat senang. Itu sangat sulit, ini pertandingan yang berat. Kami memiliki lawan yang hebat di hadapan kami dan kami harus bertahan serta mencoba mencetak gol. Itu yang kami lakukan,” ucap striker asal Prancis itu seperti dikutip AS.

“Tim terbaik menang. Muenchen lebih baik dalam pertandingan ini, tetapi kami menang di leg pertama. Kami mencetak gol di sini dan itu sangat penting.”

“Kami harus menjaga kaki kami di tanah, fokus pada Liga Spanyol dan final. Kemudian kita akan punya waktu untuk berpikir tentang hal itu,” ujar Griezmann.

Di Liga Spanyol, Atletico masih bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar juara. Atletico menempati peringkat kedua dengan poin 85 dari 36 laga, sama seperti yang dimiliki Barcelona selaku pemuncak klasemen. Sementara Madrid di peringkat tiga dengan poin 84.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply