Simeone: Kegagalan Penalti Bayern Hidupkan Asa Atletico

Simeone: Kegagalan Penalti Bayern Hidupkan Asa Atletico

Bayern Munich gagal memanfaatkan penalti saat disingkirkan Atletico Madrid di semifinal leg II. Diego Simeone menilai hal itu jadi kunci kemenangan Atletico.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB, Los Rojiblancos memang kalah 1-2 dari Bayern. Meski begitu, Atletico berhak lolos ke final dengan aggregat 2-2 berkat keunggulan gol tandang.

Wakil Spanyol itu tertinggal lebih dulu setelah Xabi Alonso mencetak gol lewat tendangan bebas di menit 31. Tiga menit kemudian, Bayern sesungguhnya bisa menggandakan keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih hasil pelanggaran Jose Maria Gimenez kepada Javi Martinez. Sayang, eksekusi Thomas Mueller bisa ditepis Jan Oblak.

Di awal babak kedua, Atletico sukses mencetak gol balasan sekaligus krusial melalui Antoine Griezmann. Bayern yang butuh dua gol lagi untuk lolos hanya bisa mencetak satu gol tambahan yang dibuat Robert Lewandowski di menit 74.

Atletico mestinya bisa menghabisi pertandingan lebih cepat setelah mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran terhadap Torres, tapi tendangan ‘El Nino’ mampu ditepis Manuel Neuer. Walau begitu, kegagalan penalti itu tetap tidak mempengaruhi hasil akhir.

“Sangat emosional. Bayern bermain sangat baik di babak pertama, mereka adalah tim yang hebat. Penalti mereka yang gagal menghidupkan harapan kami,” ujar pelatih Atletico ini kepada BT Sport.

“Kami mesti sedikit mengubah permainan dari leg pertama dan kami telah memperlihatkan kekuatan kami sebagai sebuah tim. Penalti Torres yang gagal memang menyakiti kami tapi pada akhirnya ini seperti sebuah film, menegangkan, dengan waktu tambahan lima menit,” kata Simeone.

Atletico kini menunggu lawan di final. Griezmann dkk. akan berhadapan dengan Real Madrid atau Manchester City yang akan melakoni duel penentuan di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dinihari WIB.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply