Final Liga Champions Rasa La Liga Berpeluang Terulang

Final Liga Champions Rasa La Liga Berpeluang Terulang

Keberhasilan Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions 2015/2016 membuat final rasa La Liga berpeluang kembali terjadi musim ini. Hal itu akan terjadi jika Real Madrid mampu mengalahkan Manchester City pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5) malam waktu setempat.

Dua tahun lalu di Stadion Da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014, Atletico dan Madrid juga bertemu di final Liga Champions. Ketika itu Atletico tumbang 1-4 meski sempat unggul satu gol hingga menit ke-92 atas Los Blancos.

Bagi Atletico, ini adalah final Piala/Liga Champions ketiga mereka setelah pada 1974 dan 2014. Total Los Rojiblancos sudah tampil di sembilan final kompetisi Eropa.

Dalam sejarah Liga Champions, sudah ada lima final sesama negara, salah satunya adalah pertemuan Atletico melawan Madrid pada 2014. Selain itu ada final Liga Champions 2000 ketika Madrid mengalahkan Valencia 3-0 di Stade de France, Paris.

Setelah itu ada final sesama raksasa Serie A, Juventus melawan AC Milan, pada 2003. Pada pertandingan yang berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford, itu I Rossoneri berhasil mengalahkan Juventus lewat drama adu penalti.

Pada tahun 2008 giliran Inggris yang menaruh dua wakil di final. Ketika itu Manchester United menghadapi Chelsea di Stadion Luzhniki, Moskow. The Red Devils yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo, berhasil mengalahkan Chelsea lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Sementara pada 2013, final sesama tim Jerman terjadi di Stadion Wembley, saat Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di laga puncak.

Jika Madrid mampu menyingkirkan Manchester City di Santiago Bernabeu, maka final Liga Champions dari tim negara yang sama jilid keenam akan terjadi musim ini.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply