Guardiola: Terserah Kata Orang, Saya Sudah Berusaha Sebaik Mungkin

Guardiola: Terserah Kata Orang, Saya Sudah Berusaha Sebaik Mungkin

Pep Guardiola membela pencapaiannya bersama Bayern Munich. Menurutnya, ia sudah berusaha sekeras mungkin untuk Die Roten.

Guardiola disorot lantaran selama tiga musim menukangi Bayern, ia selalu gagal memberikan trofi Liga Champions. Laga leg II semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB, adalah pertandingan Liga Champions terakhirnya bersama Bayern.

Dari jauh-jauh hari, Guardiola sudah mengumumkan bahwa ia akan menangani Manchester City musim depan. Maka, ini adalah kesempatan terakhirnya memberikan trofi Liga Champions untuk Bayern.

Namun, kendati pun menang 2-1 atas Atletico di Allianz Arena, dini hari tadi, Bayern tetap tersingkir. Kedua kesebelasan punya agregat sama kuat: 2-2, tetapi Atletico punya keunggulan satu gol tandang.

Mengingat Guardiola pernah menyebut bahwa berhasil atau tidaknya ia di Bayern bergantung pada trofi Liga Champions, kekalahan dari Atletico pun jadi sorotan besar buatnya. Namun, Guardiola membela diri.

“Saya sudah berusaha sebaik mungkin. Saya memberikan hidup saya untuk klub ini dari menit pertama sampai menit terakhir. Terserah kata orang,” ujar Guardiola seusai pertandingan.

Bersama dengan Bayern Munich, Guardiola sudah menjuarai Bundesliga dua kali sejauh ini, plus satu trofi DFB-Pokal, satu trofi Piala Super UEFA, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. Ia masih sangat mungkin menambah koleksi trofinya dengan satu trofi Bundesliga lagi dan satu trofi DFB-Pokal lagi.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply