Pellegrini harap Liga Spanyol tiru Liga Inggris

Pellegrini harap Liga Spanyol tiru Liga Inggris

Manuel Pellegrini menyatakan Liga Spanyol harus mencontoh Liga Inggris bila ingin dikenal sebagai liga yang kompetitif dan menarik bagi penggemar sepakbola.

Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia saat ini dan Pellegrini menilai La Liga sepatutnya mencontoh beberapa langkah yang dilakukan Liga Inggris.

Salah satu hal yang paling mencolok yang mesti ditiru adalah terkait pembagian hak siar televisi.

“Di Liga Inggris distribusi uang hak siar lebih bagus dan seluruh klub Liga Inggris memiliki uang untuk belanja pemain,” ujar Pellegrini seperti dikutip dari Goal.

Selain itu, atmosfer Liga Inggris merupakan godaan terbesar bagi pemain dan juga pelatih untuk menjajal kemampuan mereka di Liga tersebut.

“Liga Inggris saat ini menawarkan pengalaman yang tak mungkin dilewatkan oleh pelatih-pelatih besar. Organisasi di sini sempurna dan liga inggris sudah jadi sebuah pertunjukan luar biasa bagi suporter dan televisi.”

“Dukungan suporter pun sangat hebat. Seluruh stadion hampir selalu terisi penuh di berbagai kompetisi,” tutur Pellegrini.

Terkait stadion penuh, Pellegrini hanya melihat Real Madrid dan Barcelona yang mampu melakukannya di Spanyol.

“Di Spanyol, Real Madrid dan Barcelona memang bisa membuat penuh stadion mereka, namun di Liga Inggris, publik jauh lebih mendukung klub kesayangan mereka, tak peduli situasi klub mereka saat itu,” ujar Pellegrini.

Meskipun memuji Liga Inggris, Pellegrini tak menutup kemungkinan untuk keluar dari Inggris dan mencari pengalaman baru di Liga Italia atau kembali ke Liga Spanyol.

“Saya ingin melatih Serie A karena itu akan jadi sebuah pengalaman yang bagus.”

“Saya mencari tugas baru yang memberikan kebebasan kepada saya, namun saya juga tak menolak untuk kembali ke Spanyol

30 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply