Porto Resmi Gaet Pablo Osvaldo

Porto Resmi Gaet Pablo Osvaldo

Penyerang Pablo Dani Osvaldo resmi bergabung dengan FC Porto demi ambisi misi selamatkan kariernya yang kontroversial.

Penyerang kelahiran Argentina ini berstatus ‘free agent’ setelah dilepas Southampton pada separuh dari kontrak kerja empat tahunnya pada Juli, telah berpindah-pindah klub dalam lima bursa transfer secara berturut-turut.

Porto mengonfirmasi langkah ini melalui akun Twitter mereka, memasang foto Osvaldo yang memegang kostum bernomor punggung sepuluh dengan tulisan ‘Selamat datang Osvaldo.’

Penyerang berusia 29 tahun ini bergabung dengan Southampton dari AS Roma pada Agustus 2013 pada transfer yang memecahkan rekor klub yakni senilai 14,6 juta pound.

Ia kemudian dipinjamkan ke Juventus pada Januari berikutnya setelah menanduk kapten klubnya sendiri Jose Fonte pada pertikaian di lapangan latihan.

Pada bursa transfer berikutnya Ia pindah ke Inter Milan pada pertengahan 2014, dan kemudian kembali Argentina untuk bermain bagi Boca Juniors pada Februari.

Osvaldo melakukan start bagus di Boca dan mengemas tujuh gol dari 15 pertandingan, meski ia juga memiliki masalah-masalah pribadi yang membuatnya harus absen pada pekan latihan yang dilangsungkan pada Juni.

Bahkan sebelum bergabung dengan Southampton, Osvaldo telah memiliki sejarah masalah-masalah disiplin.

Secara keseluruhan, Porto akan menjadi klub ke-12 dalam karir Osvaldo, yang dimulai bersama Huracan di Argentina.

Pemberhentian pertamanya di Italia adalah Atalanta, diikuti Lecce, Fiorentina, dan Bologna. Ia juga sempat dipinjamkan ke Espanyol di Spanyol.

19 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply