Lyon Siap Tampung Bek MU Yang Telah Didepak

Lyon Siap Tampung Bek MU Yang Telah Didepak

Usai sudah kebersamaan Rafael Pereira da Silva bersama Manchester United. Bek kana nasal Brasil berusia 25 tahun ini tinggal selangkah lagi melanjutkan kariernya di lapangan hijau bersama klub papan atas Ligue 1 Prancis, Olympique Lyonnais.

Menyusul rekrutmen Matteo Darmian dari Torino, peluang Rafael untuk terus bermain bersama tim inti asuhan Louis van Gaal kian tertutup. Kedatangan Darmian juga memberikan sinyal terang bagi Rafael bahwasanya kehadirannya di Old Trafford tak lagi dibutuhkan Setan Merah.

Dicoretnya nama Rafael dari skuat MU yang terbang ke AS menjalani tur pramusim merupakan isyarat terakhir dari Van Gaal. Karenanya, Rafael bernegosiasi dengan Lyon. Kabar yang berkembang di Prancis menyebutkan, Lyon telah setuju mendatangkan Rafael dengan mahar sebesar £ 2,5 juta atau sekitar Rp 52,5 miliar.

Konfirmasi kian dekatnya Rafael bergabung ke Stade de Gerland diungkapkan sendiri oleh Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. “Rafael telah tiba dari Manchester. Kini, kami tengah menunggu kesepakatan dengan MU perihal transfernya,” ujar Aulas yang menilai Rafael sebagai sosok yang humoris.

Bergabung dengan saudara kembarnya, Fabio, dari Fluminense pada Juli 2008, Rafael berhasil menjadi pemain kepercayaan Sir Alex Ferguson dan suksesornya, David Moyes. Namun, tempatnya di tim inti MU lenyap setelah Van Gaal lebih memercayai winger Ekuador, Antonio Valencia.

Di musim lalu, Rafael yang kontrak kerjanya di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2016, hanya mendapat kesempatan sebagai starter dalam 6 pertandingan. Terakhir kali Rafael turun ke lapangan saat MU bertanding melawan Chelsea, 26 Oktober 2014.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply