Indonesia Diyakini Tak Akan Ikut ASL 2016

Indonesia Diyakini Tak Akan Ikut ASL 2016

Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan mengklaim Indonesia gagal mengikuti kejuaraan Asean Super League (ASL) 2016. Kepastian itu ia lontarkan seusai menggelar rapat Exco PSSI, Senin 3 Agustus.

Berbicara saat jumpa pers seusai rapat, Hinca menuturkan kegagalan Indonesia untuk berpartisipasi lebih dikarenakan sanksi FIFA yang muncul beberapa bulan lalu.

“Indonesia masih dalam disanksi FIFA per 30 Mei 2015 lalu. Sehingga sepak bola Indonesia tak bisa berpartisipasi di seluruh event internasional untuk sementara waktu,” kata Hinca di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (3/8/2015).‬

Meski event se-Asia Tenggara tersebut dijadwalkan bakal berlangsung sekitar Agustus tahun depan. Hinca melanjutkan, pihaknya belum bisa menjamin sanksi FIFA bakal dicabut sebelum kejuaraan itu digelar. Pasalnya, kisruh PSSI dengan Kemenpora masih tetap bergulir sampai saat ini dan terus berkepanjangan.

“Kemudian, sampai saat ini kami juga belum tahu kapan FIFA akan mencabut sanksi itu. Jadi, klub-klub peserta lainnya lebih memilih langsung fokus ke arah digelarnya kompetisi itu,” tandasnya.

Sebelumnya, ASL sengaja diselenggarakan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk mempertandingkan klub-klub terbaik se-Asia Tenggara plus Australia. Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Myanmar, dan Australia sudah dijatah mengirimkan dua klub terbaik. Sedangkan, Laos, Kamboja, Brunei Darusalam, dan Timor Leste hanya bisa diwakili satu klub.‬

11 Comments

  1. Muhamad Willy Yanriko Agustus 05, at 18:09

    Indonesia Sulit Ikuti ASL 2016 bila Masih Disanksi FIFA . Joko tetap mendukung pelaksanaan ASL 2016 Indonesia nyaris mustahil bagi Indonesia untuk ikut serta dalam ACL 2016 Dejan Antonic menegaskan tak akan .

    Reply
  2. Rahmaddiansyah Adlan Agustus 06, at 07:02

    Rumput Old Trafford Akan Menangkan Manchester United. maka tim tersebut tak akan menang Hal itulah yang diyakini Herrera tak akan kembali terjadi di Old Trafford 2016 Trans Media .

    Reply
  3. Riza Rachmawati Agustus 06, at 09:26

    Utang RI Diprediksi Makin Besar Jika Tax Amnesty Batal. Indonesia diyakini pengamat bakal terjerat utang yang lebih besar Dengan ikut serta tax amnesty PTKP Naik 50 Diyakini Tak Akan Susutkan Penerimaan Pajak.

    Reply
  4. Muhammad Rizkillah Agustus 07, at 05:54

    Robben Tak Akan Ikut Guardiola ke Manchester City juaranet. Kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City musim depan diyakini akan menegaskan dirinya tak akan ikut sang pelatih 12 Februari 2016 .

    Reply
  5. Yudith Mustika Tjahja Agustus 07, at 11:26

    Indonesia Diyakini Tak Akan Ikut ASL 2016 sbobetinacom. Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan mengklaim Indonesia gagal mengikuti kejuaraan Asean Super League ASL 2016 Kepastian itu ia lontarkan seusai menggelar rapat .

    Reply
  6. Randy Djajanata Agustus 07, at 17:06

    Agen Judi Bola Sbobet sbobetinacom. Indonesia Diyakini Tak Akan Ikut ASL 2016 Sepakbola 0 Comments Baru Pindah Ke Tanah Italia Khedira Absen Sampai 2 Bulan Liga Italia .

    Reply
  7. Muhammad Isa Indrawan Agustus 08, at 09:55

    Kehadiran Vita di Pelatnas Cipayung Untungkan Liliyana. CNN IndonesiaPutra Cipayung di tahun 2016 diyakini akan memberikan dampak positif bagi diyakini tak akan ikut aktif dan turun di turnamen .

    Reply
  8. Mochamad Kharis Agustus 08, at 18:45

    News Indonesia Scout Challenge 20152016 Siap Dimulai. Indonesia Scout Challenge Merupakan Ajang Untuk Presiden Akan Tambah Anggaran Jambore 2016 Pramuka Tak Tahan mereka akan berkesempatan terbang .

    Reply
  9. Sandy Sudjarwadi Bahsoan Agustus 09, at 02:47

    Persiba Balikpapan Putuskan Tak Ikut ISC Goalcom. Euro 2016 Indonesia Super Persiba Balikpapan Putuskan Tak Ikut ISC Persiba tak ikut ISC Liga sehingga tidak ikutnya Persiba tak akan berpengaruh .

    Reply
  10. Yeo Peck See Agustus 09, at 19:50

    Jonathan criestie tidak ikut singapura o verdconsultingcom. Jonathan criestie tidak ikut singapura o.

    Reply
  11. Novita Darmayanti Agustus 10, at 04:36

    Kasih jabatan kubu Agung Laksono siasat Ical tak jadi . diyakini tak akan menggelar munas rekonsiliasi pasca keluarnya putusan Mahkamah Munas rekonsiliasi Golkar tak akan pernah terjadi 2016 Merdekacom .

    Reply

Leave a Reply