Chelsea Berhasil Hempaskan PSG Lewat Adu Pinalti

Chelsea Berhasil Hempaskan PSG Lewat Adu Pinalti

Tren positif Paris Saint-Germain (PSG) yang selalu menang pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015 akhirnya terhenti oleh Chelsea, Sabtu malam atau Minggu (26/7/2015) pagi WIB.

Chelsea bisa menahan imbang 1-1 PSG selama 90 menit pertandingan dalam laga yang digelar di Bank of America Stadium, Charlotte tersebut. PSG lalu kalah pada adu tendangan penalti.

Pada laga di Stadion Bank of America itu, Les Parisiens unggul lebih dulu pada menit ke-25 setelah Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Jean-Kevin Augustin. PSG lalu punya banyak kesempatan untuk bisa menambah gol, tetapi justru The Blues yang bisa menyamakan kedudukan.

Victor Moses membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-65. Dia berhasil memanfaatkan umpan Cesc Fabregas untuk menaklukkan Kevin Trapp. Skor ini bertahan hingga peluit akhir dan penentuan pemenang harus dilakukan melalui adu penalti.

Thiago Motta, Radamel Falcao, Adrian Rabiot, Cesar Azpilicueta, dan Hervin Ongenda sukses menjalankan tugasnya. Lalu, eksekusi Juan Cuadrado berhasil ditahan Salvatore Sirigu. PSG di atas angin.

Akan tetapi,Thibaut Courtois menjaga asa The Blues ketika mengamankan tendangan Jean-Christophe Bahebeck. Loic Remy kemudian membuat skor kembali berimbang. Edinson Cavani, Oscar, Marquinhos, dan Willian sukses menjalankan tugasnya, kedudukan menjadi 5-5.

Courtois lalu muncul kembali menjadi pahlawan Chelsea. Seusai menahan penalti Thiago Silva, kiper asal Belgia itu lalu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. The Blues menang 6-5 atas PSG.

Hasil ini menghentikan tren positif PSG yang sebelumnya menang atas Benfica (18/7/2015) dan Fiorentina (21/7/2015). Sementara itu, kemenangan via adu penalti ini membalas kekecewaan The Blues lantaran sempat kalah 2-4 dari San Jose Earthquakes (21/7/2015) pada laga pertamanya di ICC 2015.

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan ditantang Barcelona (28/7/2015). Adapun PSG, akan menutup ICC 2015 dengan menghadapi Manchester United, sehari setelahnya.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply