Inter Milan Butuh Energi Pemain Berkelas

Inter Milan Butuh Energi Pemain Berkelas

Punggawa I Nerazzurri benar-benar keok di musim ini. Performa Inter Milan melorot tajam, di Serie A Inter Milan sangat terpuruk, rangkink nya jatuh di banding tahun lalu dan hanya dapat berada di perdelapan final Liga Europa.

Sampai di pertemuan ke-37 Inter Milan hanya dapat mengantongi 52 Poin. Itu menghempaskan mereka di peringkat 8 Liga Domestik. Hal itu menyebabkan Inter Milan tidak dapat ikut berpartisipasi di ajang Liga Europa.

Apa penyebab yang membuat pasukan biru-hitam itu mengalami keterpurukan? Fakta yang paling jelas terlihat adalah  tim ini kehilangan konsistensi. Bagaimana tidak, ketika Inter mampu menahan imbang klub sekelas Juventus di Turin, tapi di waktu yang berlainan saat berlaga di Giuseppe Meazza mereka tak bisa memenangkan pertandingan melawan tim yang sedang “sakit” semacam Parma.

Contoh lainnnya adalah di kala La Beneamata bisa menghempaskan AS Roma dan Lazio, teapi saat menghadapi Chievo lini depan mereka seakan tak bertaji. Alhasil di beberapa laga yang seharusnya bisa diakhiri dengan kemenangan, Fredy Guarin dan rekan-rekan tak bisa berbuat banyak.

Penyebab lainnya adalah ketergantungan Inter akan sosok seorang Mauro Icardi. Bagaimana tidak, di saat sang bomber melaju sendirian dengan 20 golnya, Nerazzurri seakan tak beranjak dari papan tengah. Kedatangan penyerang kaya pengalaman macam Lukas Podolski dan winger potensial dalam diri Xherdan Shaqiri tak banyak membantu.

Berangkat dari fakta tersebut, Mancini menilai skuat yang ada belum bisa bersaing dengan tim papan atas Seri A lainnya. Ia berpendapat, jika Inter ingin berbenah, maka pembelian penggawa berkelas mutlak dilaksanakan. “Kami harus mendapatkan pemain berkualitas, ini tidak mudah mendapatkan orang-orang seperti itu,” kata pria yang akrab disapa Mancio tersebut, dikutip dari Football Italia, tengah pekan lalu.

Mancini mencontohkan peningkatan positif yang terjadi di kubu Juventus dalam lima tahun terakhir adalah bukti keberhasilan klub tersebut dalam bursa transfer. Kendati demikian, pelatih berusia setengah abad ini optimistis Inter mampu berada di level papan atas. Tentunya, kata dia, para petinggi klub pastinya mampu merespon dengan baik mengenai situasi internal Nerazzurri saat ini.

“Presiden di sini untuk membangun tim yang hebat, dan hanya itu yang bisa membuat para penggemar bahagia,” ujarnya.

Hingga saat ini, pemberitaan yang berkembang menyebutkan, hanya nama Yaya Toure yang dilaporkan bakal merapat ke kota Milan. Belakangan ada bintang Sampdoria, Eder  dikabarkan menjadi incaran Nerazzurri. Juga ada nama Antonio Mirante, penjaga gawang Parma yang tengah bernegoisasi dengan Inter.

Apapun itu, Mancini menandaskan, juara tiga kali Liga Champions ini butuh pemain besar yang mampu membuat perbedaan. Ia juga meminta pihak klub mendatangkan pemain muda layaknya Icardi yang memiliki mental juara. “Kami butuh pemain penting dan pemain muda dengan potensi tinggi, hanya dua jenis itu,” kata eks arsitek Manchester City itu

40 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply