Di Balik Perayaan Kemenangan Barcelona

Di Balik Perayaan Kemenangan Barcelona

Perayaan oleh Barcelona untuk gelar La Liga mereka menjadi seperti perpisahan emosional dengan gelandang paling berpengaruh dalam sejarah Catalans ‘, Xavi Hernandez. Xavi diberikan penghargaan mengangkat trofi La Liga pertama kali di depan ribuan suporter Barcelona di Camp Nou, Sabtu (23/5). Kemenangan itu juga momentum perayaan gelar ke 23 kali nya bagi mereka. Berikut adalah lima alasan Barcelona memenangkan La Liga.

Pertama, trio maut Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar. Hal terbaik tentang mereka adalah bagaimana Messi tidak lagi menjadi monoton  bermain secara individu. Messi siap untuk berbagi umpan, ia telah menikmati permaianannya dengan anak Brasil Neymar dan pemenang Golden Boot, Luis Suarez. Perlu dicatat bahwa Messi telah menyumbang Gol sebanyak 43 kali dan memberikan Assist terbaiknya di La Liga sebanyak 17 kali untuk rekannya.

Sementara Neymar telah menyelesaikan musim terbaik ini di Barca dengan 22 gol dan 7 assist. Striker Suazer mengakhiri kompetisi dengan 19 gol yang luar biasa dan 9 assist dalam 27 pertandingan.

Para pendatang baru di klub adalah alasan kedua, Barcelona menginvestasikan € 157.000.000 di musim panas untuk memperkuat skuad. Barca telah memenangkan liga berkat kontribusi dari Claudio Bravo yang ditulis di halaman resminya, kecemerlangan Ivan Rakitic di lini tengah, yang memberi peluang menciptakan Gol untuk Suarez.

Ketiga, para pemain kunci berangsur menjadi yang terbaik untuk pertandingan. Gerard Pique, sebagai contoh, yang memberikan situasi yang mendukung dan memberikan cahaya ke pertandingan. Setelah tahun lalu ia dinilai bermain kurang baik dan menyimpang jauh dari permainan, seakan pikirannya jauh dari tubuhnya. Untungnya, di pertandingan terakhir, ia telah menjadi pilihan terbaik untuk lini belakang Barca. Beberapa perbaikan juga telah dilakukan oleh rekan-rekan pemula DaniAlves, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Keempat, sistem pertahanan yang solid telah ditunjukkan oleh Luis Enrique yang mengambil langkah tegas untuk memperbaiki kesalahan dan keceroboh yang terjadi di pertandingan sebelumnya. Staf pelatih bekerja tanpa lelah untuk membuat lini belakang jauh lebih baik dan itu layak mendapatkan pujian, kontribusi dari anggota Blaugrana lini belakang untuk piala La Liga patut di acungi Jempol

Alasan terakhir adalah karena Barcelona mampu bangkit kembali dari kesulitan. Kapten Xavi Hernandez membawa cahaya untuk timnya untuk mengelola rasa frustrasi mereka menjadi energi yang dapat digunakan untuk mengalahkan lawan di masa depan.

44 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply