Menanti MotoGP Indonesia 2017

Menanti MotoGP Indonesia 2017

Terobosan dari Kementrian Pariwisata Indonesia untuk wacana membangun sirkuit bertaraf Internasional. Wacana akbar ini untuk membangun sirkuit MotoGP sedang di ajukan ke Presiden dan Gubernur DKI. Peningkatan di sektor wisata ini bertujuan untuk kunjungan wisata mancanegara agar devisa Pariwisata terus meningkat.

Kementrian Pariwisata kini tengah mensosialisasikan gelaran MotoGP di Indonesia. Sosialisasi ini bahkan melibatkan CEO Dorna Sport, Mr. Carmelo Ezpeleta dan Dirut Sentul International Circuit, H Tinton Soeprapto yang dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Rencananya Indonesia akan menggelar balapan MotoGP pada musim 2017 mendatang. Jika rencana ini berhasil, ini adalah kali pertama dalam 20 tahun terakhir Indonesia kembali menggelar ajang balapan motor paling bergengsi itu. Terakhir kali MotoGP digelar di Indonesia pada 1996 dan 1997. Saat itu ajang tersebut masih bernama GP500.

Sirkuit Sentul yang ditunjuk sebagai venue gelaran akbar tersebut akan mengalami renovasi besar-besaran. Terakhir kali Sirkuit Sentul direnovasi secara besar-besaran pada 2006.

Perombakan itu dilakukan dikarenakan sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia itu ditunjuk untuk menggelar salah satu seri balapan A1 GP untuk musim 2005/06 dan 2006/07.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply