Indonesia belum bisa bawa pulang Piala Sudirman

Indonesia belum bisa bawa pulang Piala Sudirman

Indonesia belum bisa membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air. Tinggi nya tembok china sulit untuk di daki pahlawan Indonesia. Indonesia harus mengakui keunggulan Tiongkok 3-1. Merah putih belum dapat berkibar di Dongguan, China.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata menilai, kegagalan Indonesia itu karena lemah di sektor tunggal. Menurutnya, tunggal putra dan putri Indonesia seperti Jonatan Christie dan Bellaetrix Manuputty masih belum dapat menjadi tumpuan saat ini.

Peraih dua gelar All England itu pun berharap sektor tunggal Indonesia kembali bangkit. Sebab, Indonesia pernah menelurkan pemain hebat seperti Liem Swie King, Haryanto Arbi, dan Hastomo Arbi.

“Saya berharap dari audisi PB Djarum ini bakal lahir penerus mereka,” katanya.

Sementara tiga ganda Indonesia yakni Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Nindya Krishinda/Greysia Polii, dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir masih belum dapat mendominasi kelasnya.

“Tiga ganda itu masih saling mengalahkan dengan lawan-lawannya. Artinya, mereka belum mendominasi,” kata Christian dalam seleksi pemain PB Djarum di Makassar.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply