Zona Panas Degradasi Liga Inggris

Zona Panas Degradasi Liga Inggris

Sunderland meraih kemenangan penting di markas Everton dalam lanjutan Premier League Sabtu, 9 Mei 2015. The Black Cats merangkak keluar dari zona degradasi.

Setelah bermain imbang 0-0 selama 45 menit pertama, Sunderland berhasil merebut gol pertama pada menit ke-53 lewat Danny Graham. Berawal dari serangan di sisi kanan, terjadi kemelut di depan gawang yang mampu dimanfaatkan Graham dengan baik.

Lima menit jelang waktu normal usai, Sunderland akhirnya berhasil memastikan kemenangan lewat sontekan Jermain Defoe menyambut bola pantul hasil tendangan Adam Johnson. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

Tiga poin ini sangat krusial bagi perjalanan Sunderland keluar dari papan bawah. Sebelumnya berada di peringkat 18, The Black Cats naik empat peringkat ke posisi 14 dengan 36 poin dari 35 laga. Sementara itu, Everton harus puas tertahan di peringkat 11 dengan 44 poin.

Naiknya Sunderland mengirim Hull City ke zona merah dan meloncati Leicester City, Newcastle United, dan Aston Villa. Persaingan di papan atas karena hanya posisi 18 sampai 14 terpaut dua poin saja.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply