CR7 Bantu Nepal Rp. 102 Miliar

CR7 Bantu Nepal Rp. 102 Miliar

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dilaporkan mendonorkan dana tujuh juta Euro atau setara Rp 102 miliar untuk membantu anak-anak Nepal. Dana tersebut diharapkan mampu menyelamatkan sekaligus membangun Nepal pasca bencana gempa.

Seperti dilansir dari situs independent.co.uk, Sabtu (9/5), pesepakbola berusia 30 tahun itu memberi bantuan setelah mendengar kabar gempa yang terjadi di Nepal.

Sampai saat ini gempa Nepal sudah menelan lebih dari delapan ribu jiwa. Dana sumbangan Ronaldo disalurkan oleh yayasan Save the Children.

Namun dana itu belum dipastikan dari Ronaldo sebab kantor pusat yayasan menolak berkomentar ketika independent.co.uk menanyakannya. Yang jelas, pihak yayasan mengklaim sudah menerima dana cukup banyak.

Bulan lalu, Ronaldo memposting pesan pada 100 juta penggemarnya untuk turut menyumbang dana. Saat ini total kekayaan Ronaldo mencapai sekitar 250 juta dollar menurut majalah Forbes.

Pemain tim nasional Portugal itu dikenal sering menyumbangkan dana. Uang yang ia sumbangkan biasanya digunakan untuk sejumlah proyek pengembangan sumber daya manusia.

Sebelumnya, Ronaldo pernah membantu korban Tsunami di Aceh dan beberapa tempat di Asia. Saat itu bocah asal Indonesia bernama Martunis sempat mendapat sorotan kala dirinya memakai kostum Ronaldo dalam bencana itu.

Mengetahui hal itu, Ronaldo bahkan mengunjungi Indonesia sekaligus memboyong Martunis ke Eropa bersamanya.

Real Madrid akan bertemu Valencia dalam pekan ke-36 La liga Spanyol. Sedangkan beberapa hari selanjutnya, El Real harus siap untuk menghadapi Juventus dalam semifinal leg kedua liga Champions. Kehadiran sosok Ronaldo sebagai pemain kunci tim sangat dibutukan guna membawa Madrid ke tampuk juara. Sukses selalu untuk CR7, hal ini pasti selalu menjadi doa dan harapan bagi orang-orang yang telah beliau tolong.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply