Moyes melatih Sociedad sama dengan Berjudi

Moyes melatih Sociedad sama dengan Berjudi

Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mengakui dirinya berjudi dengan menerima tawaran untuk melatih Real Sociedad pada medio November 2014. Meski demikian, Moyes menegaskan ia tak menyesal dengan keputusannya meninggalkan kancah Premier League.

Menyusul rapor buruknya bersama Setan Merah di musim 2013-2014, Moyes yang secara bulat ditunjuk manajemen MU menggantikan Sir Alex Ferguson, dipaksa hengkang dari Old Trafford pada 22 April 2014, ketika kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Ketika itu, MU dipastikan tersingkir dari zona Liga Champions.

Hampir tujuh bulan berlalu, Moyes menjadi pilihan utama Sociedad, menyingkirkan Pepe Mel, sebagai pelatih baru tim menggantikan Jagoba Arrasate. Saat itu, Sociedad yang di musim 2013-2014 mampu menempati zona Champions, terpuruk di peringkat ke-15. Kini, dengan 3 partai sisa, di bawah arahan Moyes, Sociedad berhasil menapaki zona papan tengah La Liga.

“Keputusan untuk mengiyakan tawaran Sociedad memang sebuah perjudian. Tapi, saya pikir, waktunya tepat bagi saya untuk memulai karier baru. Saat itu, saya sendiri tak berencana untuk menjadi pengangguran selama berbulan-bulan. Yang saya inginkan, melanjutkan karier di luar negeri, mempelajari bahasa dan gaya sepakbola yang baru,” aku Moyes, 52 tahun.

Lebih jauh, Moyes mengakui setelah dipecat MU, dirinya menerima tawaran dari sejumlah klub Premier League. Moyes menolak dengan alasan momennya kurang tepat.

“Saya pikir, saat itu saya membuat keputusan yang berani. Saya menampik tawaran dari klub premiership mengingat saya pikir waktunya kurang tepat. Jika bukan MU, saya sendiri tak berencana meninggalkan Everton,” tandas Moyes yang tinggal di Goodison Park selama 11 musim.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply