Si Sexy Alize Cornet Taklukan Simona Halep

Si Sexy Alize Cornet Taklukan Simona Halep

Putaran pertama menjadi malapetaka bagi sejumlah petenis unggulan putri. Unggulan kedua Simona Halep tak berkutik dihadapan petenis Prancis Alize Cornet. Eugenie Bouchard (unggulan keenam), Angelic Kerber(unggulan ke-12), dan Venus Williams (unggulan ke-16) juga angkat koper.

Halep, finalis di Madrid dan Prancis terbuka tahun lalu,menyerah 7-6(6), 6-3. Aservis petenis Rumania yang kini menduduki peringkat dua WTA itu juga tumbang di saat-saat krusial. “Rasanya luar biasa bagiku. Aku bermain sangat bagus di lapangan tengah,” ujar Cornetz, petenis 25 tahun.

Tahun lalu di Dubai Open dan Wimbledon Cornetz membuat kejutan dengan mempermalukan ratu tenis dunia Serena Williams. Kini dia menduduki raking 24 WTA. Sampai saat ini, prestasi tertinggi Cornetz mencapai babak keempat grand slam.

Kejutan berikutnya menghadang Eugine Bouchard. Finalis Wimbledon musim lalu itu mempermanjang rentetan sejarah kekalahannya menjadi enam kali bertutut-turut usai menghadapi petenis Republik Ceko Barbora  Strycova. Petenis Kanada itu tampil bagus di set pertama. Kemenangan telak 6-0 di set pembuka itu membuat harga diri petenis 21 tahun itu kian terangkat. Namun Strycova juga bangkit dengan permainan luar biasa. Dua set berikutnya dimenangkannya secara meyakinkan 6-3, 6-3.

Dibagian lain, skenario pertemuan Williams  bersaudara di babak ketiga gagal. Venus tersingkir lebih awal. Mau tak mau ia harus mengakui ketangguhan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka dua set langsung 6-3, 7-5.

Angelic Kerber yang baru saja merayakan kemenangan di Stutgart Grand Prix pekan lalu, juga harus gigit jari di Madrid. Petenis Jerman itu kalah dari mantan jawara Amerika Serikat Terbuka Samantha Strosur tiga set 4-6, 6-3, dan 6-3.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply