Anak Michael Schumacher mengikuti jejak sang Ayah

Anak Michael Schumacher mengikuti jejak sang Ayah

Mick Schumacher, anak juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher untuk pertama kali dalam kariernya menang balapan single-seater pada Formula 4 Jerman di Oschersleben (26/4).

Awalnya Mick mendapat tekanan dari rekan setimnya, Joseph Mawson sampai keluarnya safety car menjelang akhir lomba, karena ada mobil pembalap lain terdampar di pinggir trek.

Kehadiran safety car sampai lomba berhenti, Mick finish setengah detik di depan Mawson. Remaja berusia 16 tahun itu meraih kemenangan pertamanya di balap single-seater.

Sebelumnya di akhir pekan itu, Mick berada di posisi 9 dalam debutnya dan meraih trofi the best rookie. Kemudian race 2 finish ke-12. Kemenangan di race 3, membuatnya bertengger di posisi 5 klasemen pembalap.

“Saya senang. Tentu saja!” kata Mick. “Balapan pertama saya tidak baik. Kami melakukan start bagus, karena ban saya masih fresh dan berjalan baik saat itu, di bagian akhir lomba jadi lebih dekat lagi,” lanjutnya.

Ia mengaku tidak terlalu senang dengan adanya safety car. Tetapi sangat senang di balapan awal musim ini dan menatap seri balapan berikutnya.

Like father like son. Sayang, sukses Mick tidak disaksikan ayahnya yang belum sembuh dari cedera kepala akibat kecelakaan saat bermain ski bersamanya di Prancis, Desember 2013.

Mick yang menempati runner-up gokart Jerman 2014, dikontrak tim Van Amersfoort Racing berkompetisi di seri ADAC F4 Jerman.

Pemilik tim, Frits van Amersfoort sering merekrut pembalap gokart berbakat. Tim asal Belanda itu tahun lalu membantu Max Verstappen di F3 sebelum ke F1 yang ditampung tim Toro Rosso.

F4 balap mobil single seater buat pembalap junior. Dibentuk FIA sejak 2013 dan diselenggarakan di beberapa negara dengan spek dan aturan yang sama.

Pembalapnya kebanyakan lulusan balap gokart yang ingin meningkatkan karier, karena tidak bisa langsung ke F3 yang biayanya mahal.

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply