AS Monaco Akan Ikuti Langkah PSG

AS Monaco Akan Ikuti Langkah PSG

LYON – Setelah terbukti gelontoran dana besar bisa mengubah tim biasa-biasa menjadi tim kuat luar biasa membuat hal itu belum berhenti. Musim ini giliran tim Prancis AS Monaco yang siap unjuk gigi.

Di musim-musim sebelumnya sokongan dana besar telah mengubah beberapa tim menjadi perkasa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain dan Anzhi Makhachkala. Tim-tim tersebut telah menghamburkan uang untuk belanja pemain papan atas.

Kini AS Monaco, sebuah tim yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Ligue 1 Prancis telah memulai langkah besar tersebut. Mereka telah berhasil mendaratkan nama-nama pemain top seperti João Moutinho, Eric Abidal, Ricardo Cavalho, James Rodriguez, dan terbaru ialah ujung tombak Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Bergabungnya pemain-pemain tersebut jelas langsung mengangkat nama Monaco ke jajaran tim elit kandidat juara. Itu artinya, Monaco akan menjadi kompetitor utama dari PSG.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Olympique Lyon, Remi Garde.

“Hal itu (kekuatan finansial) telah terbukti dimana kami gagal mengejar Paris Saint-Germain musim lalu. PSG menang tak selalu menang tetapi mereka tetap tampil mendominasi,” tegas Garde.

“Apakah hal itu akan berlaku untuk Monaco? iya, saya yakin mereka bisa. Mereka telah memiliki pemain hebat dan juga pelatih berpengalaman. Monaco juga sebenarnya merupakan tim lam adi Ligue 1. Saya yakin mereka akan langsung bisa beradaptasi,” pungkas Remi.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply