Bayern Munich Inginkan David Luiz

Bayern Munich Inginkan David Luiz

MUNICH – Kecemerlangan penampilan David Luiz selama gelaran Piala Konfederasi membuat Bayern Munich kepincut. Peraih Treeble winner musim lalu itu pun siap memboyong Luiz.

Pelatih Pep Guardiola melihat Luiz adalah sosok yang bisa meningkatkan pertahanan timnya. Terlebih Guardiola juga sudah mengagumi bek milik Chelsea itu sejak lama.

Guardiola melihat saat ini skuadnya tak membutuhkan banyak perubahan. Ini adalah the winning team yang sukses di musim lalu. Namun dia merasa perlu untuk meningkatkan sisi pertahanan.

Namun rupanya Bayern tidak sendirian dalam memburu Luiz. The FC Hollywood harus bersaing dengan dua tim kuat lainnya, Barcelona dan juga Paris Saint-Germain.

Barcelona ingin menduetkan Luiz dengan partnernya di dimnas Brasil, Thiago Silva yang kini menjadi pemain PSG. Kedua palang pintu pertahanan Brasil akan coba diboyong ke Nou Camp.

Luiz sendiri masih menyisakan kontrak selama tiga musim bersama Chelsea sejak diboyong dari Benfica tahun 2011 silam. Namun keberadaan Jose Mourinho membuat nasibnya tak pasti di Stamford Bridge.

Pemain berusia 26 tahun itu jelas membutuhkan kepastian untuk bermain secara reguler mengingat tahun depan adalah gelaran Piala Dunia. Dia tak ingin tempatnya di skuad tim Samba diisi pemain lain.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply