Wenger: Gagal Boyong Bale Adalah Kesalahan Besar

Wenger: Gagal Boyong Bale Adalah Kesalahan Besar

LONDON – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku menyesal dirinya gagal memboyong Gareth Bale saat masih muda. Kegagalan tersebut merupakan sebuah kesalahan besar.

Wenger sudah memantau dan meminati winger Tottenham Hotspur itu sejak dia masih muda bermain untuk Southampton bersama Theo Walcott.

Walcott akhirnya pindah ke Arsenal namun Bale lebih memilih musuh mereka di kota London, Spurs. Kini Bale telah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Primer.

“Saat itu saya tidak membelinya karena sudah memiliki Ashley Cole dan Gael Clichy, jadi saya tidak butuh pemain lain untuk posisi sayap kiri,” ujar Wenger seperti stat dari The Sun.

“Saya harus akui kalau hal itu adalah sebuah kesalahan besar karena dia sebenarnya bisa dimainkan di posisi gelandang. Dia pun sempat tertatih kala pertama bermain di Tottenham (di posisi sayap). Lalu Spurs memindahkannya ke posisi gelandang dan itu terbukti sukses.”

“Karir seorang pemain kadangkala memang ditentukan oleh penentuan posisi yang tepat,” pungkasnya.

Spurs kini harus berjuang keras untuk mempertahankan aset paling berharganya itu karena beberapa klub tengah mengincar Bale. Real Madrid serta Atletico Madrid adalah dua tim yang paling gencar mengincar kapten timnas Wales tersebut.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply